Kocak, 6 Kapolsek Jungkir Walik Gagal Ujian Praktik SIM

Bagaimana warga sipil tidak susah mendapatkan kartu SIM, lha Polisi saja masih gagal ujian praktik SIM.



Sewaktu mengajukan Surat Ijin Mengemudi (SIM), pasti Anda akan mendatangi kepolisian, tepatnya di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) masing-masing Polres. Setelah itu, Anda akan ditantang untuk melakukan dua ujian, yaitu ujian teori dan praktik.

Meski terdengar sepela, namun masih banyak warga yang gagal, terlebih pada ujian praktek. Terkadang setelah belajar hingga merasa cukup lihai, masih banyak yang gagal ketika melakukan praktik. Apalagi ketika dilihat oleh banyak polisi yang mengawasi.

Karena itu, banyak yang menilai bahwa ujian praktik SIM sangat sulit. Akibatnya sangat sulit sekali untuk mendapatkan SIM.

Bukan hanya warga yang tampaknya sulit untuk melewati ujian praktik SIM, bahkan beberapa polisi dalam kegiatan praktik Safety Riding di Mapolres Sragen, Rabu 18 Oktober 2017 lalu. Bahkan, 6 Kapolsek dan 3 personel Babinkamtibmas harus jungkir walik dan gagal melewati ujian praktik SIM ini.

Kapolres AKBP Arif BUdiman, siap memberikan hadiah sebesar Rp 1 juta jika ada Kapolsek yang benar-benar lolos dalam ujian praktik ini. Namun sayang, beberapa kapolsek masih saja gagal sehingga mereka gagal pula mendapatkan uang Rp 1 juta dari pimpinan.

La wong setingkat kapolsek saja gagal, apalagi kita-kita :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kocak, 6 Kapolsek Jungkir Walik Gagal Ujian Praktik SIM"

Posting Komentar